Pengunjung

Senin, 05 Desember 2011

Shisui Uchiha

Manga Bab # 459
Anime Naruto Shippūden Episode # 201
Muncul dalam Anime dan Manga
Pribadi
*Jenis kelamin Laki-laki
*Umur : Mendiang
*Kekkei Genkai : Sharingan , Mangekyo Sharingan
*Afiliasi : Konohagakure
*Klan : Uchiha
*Senjata : Tanto (Manga saja)
*Jutsu : Koto amatsukami, Body Flicker

Shisui Uchiha adalah salah satu shinobi hebat dari Konohagakure . Dia adalah bagian dari clan uchiha & teman terbaik Itachi, bahkan dia sudah dianggap saudara oleh Itachi . Beberapa waktu yang lampau, Shisui pernah bertarung dengan Ao . Bahkan sampai sekarang Ao masih ingat atas kemampuan Shisui yang hebat . Termasuk kemampuan sharingannya yang sanggup mengendalikan pikiran lawannya tanpa mereka sadari . Shisui juga memiliki kecepatan tinggi untuk bergerak & berpindah tempat dengan cepat dalam pertarungan, oleh karena itu dia dijuluki Shunsin no Shisui .
Shisui mampu menjebak seseorang ke dalam genjutsu tanpa harus menatap matanya, genjutsu tersebut bernama Koto Amatsukami . Belakangan jutsu ini dipakai oleh Itachi untuk lepas dari pengaruh edo tensei .
Shisui diberi perintah oleh clannya untuk mengawasi itachi, sebab sejak 6 bulan bergabung dengan ANBU sikap itachi menjadi berubah . Shisui adalah shinobi yang setia pada Konoha dan clan uchiha, dia sering mendapat tugas penting dari pasukan militer konoha . Ketika malam pertemuan clan uchiha, shisui dan itachi tak menghadiri pertemuan itu , dan keesokan harinya shisui ditemukan tewas tenggelam di sungai Naka . Di dalam surat yang ditemukan terlihat tulisan tangan shisui yang menyatakan dia mati bunuh diri karena tugas . Tetapi mereka tidak percaya dan mempunyai pendapat tentang kematian shisui yang tidak wajar . Padahal dia sangat loyal & mendapat kepercayaan penuh di clan uchiha .
Para anggota pasukan militer konoha menuduh itachi lah yang membunuh shisui , karena hanya mereka berdua yang tidak hadir pada pertemuan malam itu . Mengenai tulisan yang ditinggalkan shisui, mereka menganggap itu dibuat oleh itachi dengan kemampuan sharingan miliknya . Tetapi itachi masih dibela oleh ayahnya yang menjabat kapten pasukan militer konoha .
Di saat malam pembantaian clan uchiha, itachi mengatakan pada sasuke bahwa dia telah membunuh shisui untuk mendapatkan Mangekyou Sharingan .
Ketika berangkat ke pertemuan lima kage, Danzo menunjukan mata kanannya yang merupakan mata sharingan milik shisui . Dia mendapatkan mata itu sebelum shisui menemui itachi . Setelah memberikan satu mata sharingan miliknya pada Danzo, kemudian shisui menemui itachi dan memberikan mata sharingannya yang tersisa untuk mencegah terjadinya pertengkaran untuk memperebutkan sharingan itu . Shisui mempercayai itachi untuk melindungi konoha dan meminta itachi untuk menenggelamkan jasadnya ke sungai Naka, agar dia terlihat seperti merusak sharingannya .

Itachi kemudian menanamkan sharingan yang diberi oleh shisui pada seekor gagak, lalu dia mewariskan gagak itu pada Naruto .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar