Pengunjung

Kamis, 22 Desember 2011

Rikudou Sennin

Rikudou Sennin ( Enam Jalur Pertapa) sampai sekarang ini masih di percaya oleh banyak shinobi sebagai mitos, karena dia telah lama meninggal sebelum Era Shinobi . Rikudou Sennin adalah seorang biksu yang mempunyai Rinnegan dan disebut sebagai pendiri shinobi serta pencipta Ninjutsu, dia juga disebut sebagai Dewa Pencipta yang diutus dari langit atau Dewa Penghancuran yang akan memusnahkan pada saat dunia kacau-balau .
Rikudou Sennin menyelamatkan dunia dari kehancuran akibat iblis berekor sepuluh ( Jubi ) yang melakukan pembantaian dan penghancuran . Rikudou Sennin berhasil menjinakan Jubi, kemudian dia menyegelnya kedalam dirinya sendiri dan menjadi Jinchuriki yang pertama .
Jauh sebelum lahirnya era Shinobi, disetiap daerah selalu terjadi peperangan yang tiada habisnya dan ketika itu jauh lebih buruk dari sekarang . Kemudian Rikudou Sennin datang dan memperkenalkan chakra serta berusaha membawa perdamaian pada dunia . Dia berkeliling dunia untuk menyebar luaskan ajarannya yang disebut Ninjutsu.
Ninjutsu bukanlah alat untuk bertempur tetapi untuk membimbing manusia pada perdamaian .
Rikudou Sennin percaya bahwa suatu saat nanti akan tiba saat manusia bisa saling memahami . Rikudou Sennin mempunyai 2 orang Anak .
Anak yang pertama terlahir dengan mata sennin, chakra yang kuat, dan energi spiritual . Sedangkan anak yang ke-dua terlahir dengan tubuh sennin, tekad, dan energi fisik .


Saat Rikudou Sennin mendekati kematiannya, dia belum mampu membawa perdamaian pada dunia. Rikudou kemudian ingin mewariskan tekadnya untuk membawa perdamaian pada dunia kepada salah seorang anaknya.
Anak pertama Rikudou beranggapan bahwa dengan Kekuatan yang terkuat maka perdamaian akan tercipta. Anak ke-dua Rikudou beranggapan bahwa dengan Kasih Sayang maka perdamaian akan tercipta.
Rikudou Sennin akhirnya memilih anak ke-dua sebagai pewarisnya. Hal itu tentu membuat anak pertama tidak bisa menerima keputusan Rikudou, karena merasa lebih hebat dari adiknya .
Akibatnya, anak pertama Rikudou menjadi iri dan benci kepada adiknya. Hal ini kemudian terus berlangsung sampai sekarang yang disebut Kutukan Kebencian ( Nikushimi no Noroi )
Sebelum Rikudou Sennin wafat, dia tidak akan membiarkan Jubi berkeliaran dan bangkit kembali suatu saat nanti . Untuk itu dia telah berjaga-jaga dengan memisahkan Chakra & Wujud dari Jubi.
Wujud dari Jubi kemudian dikirim ke angkasa dan dikurung dengan teknik Chibaku Tensei. Sementara chakra Jubi dipisahkan oleh Rikudou Sennin kedalam sembilan karakteristik bijuu dengan menggunakan teknik Banbutsu Sozo, suatu teknik yang digunakan untuk Menciptakan, teknik tersebut berasal dari IZANAGI . Lalu Rikudou pun menyebar kesembilan bijuu keseluruh daerah.
Setelah itu, daerah Shinobi saling berlomba untuk menangkap Bijuu dan digunakan untuk memperkuat kekuatan tempur mereka. Meskipun ke-9 bijuu pernah berada dibawah kendali Hashirama Senju tapi akhirnya lepas kembali selama Perang Dunia Shinobi yang pertama .


Rikudou Sennin memang telah mempersiapkan diri menjelang kematiannya demi kelangsungan Era Shinobi.
Sampai sekarang peninggalan Rikudou terdapat didalam papan batu kuno di clan Uchiha yang berisi ukiran rahasia Rikudou Sennin tentang kehadiran Jubi . Hanya mata terkuat yang dapat membaca ukiran pada papan batu kuno tersebut, atau hanya pemilik Mangekyou Sharingan dan Rinnegan yang memudahkan untuk membaca isi papan batu kuno yang saat ini berada dalam kebohongan Konoha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar