Pengunjung

Senin, 05 Desember 2011

Nagato Uzumaki

#Debut
*Manga : chapter 372
*Naruto Shippuden : episode 128
*Film : Naruto Shippuden 5 ; Blood Prison
*Game : Ultimate Ninja Heroes 3 (Pein) & Ultimate Ninja Storm 2
Muncul di Anime, Manga, Game & Film
*Pengisi Suara : Junpei Morita (jpg)
#Pribadi
*Julukan : Pein, Kami, Yogen no Ko, Sanninme no Rikudou
*Jenis Kelamin : Laki-laki
*Tanggal Lahir : 19 September
*Usia : Meninggal
*Golongan Darah : A
*Kekai Genkai : Rinnegan
*Klasifikasi : Ranking S
*Jabatan : Pemimpin Akatsuki , Pemimpin Desa
*Afiliasi : Amegakure , Akatsuki
*Tim : Yatim Amegakure
*Partner : Konan
*Clan : Uzumaki
*Elemen : Api , Angin , Air , Petir , Tanah , Yin , Yang , Yin-Yang

Berikut adalah beberapa jutsu milik Nagato Uzumaki :
* Bansho Ten'in : Menarik maupun Mendorong sesuatu objek
* Shinra Tensei : Memanipulasi Gravitasi dengan kekuatan dahsyat, teknik ini memiliki area serangan yang luas bahkan bisa menghancurkan desa .
* Chibaku Tensei : Membuat bola hitam yang bisa menyedot/menarik segala benda yang ada di dekatnya dengan gaya tarik yang sangat kuat.
* Futon ~ Reppusho : Gelombang angin pengoyak, teknik ini juga mampu mempercepat laju senjata yang dilempar pada lawan
* Kuchiyose No Jutsu : teknik untuk memanggil Gedo Mazo atau Rikudou Pein
* Shoten No Jutsu : Teknik untuk meniru manusia
* Gedo ~ Rinne Tensei No Jutsu : Mengembalikan Arwah pada jasadnya

Saat Nagato kecil, Amegakure menjadi medan perang 3 negara besar (Hi, Kaze, Tsuchi) . Nagato & kedua orang tuanya berniat keluar rumah dan menyelamatkan diri . Tetapi mereka ketahuan shinobi konoha yang sedang mencari makanan, lalu mereka membunuh orang tua nagato .
Dgn reflek Nagato marah sambil menangis & memperlihatkan mata Rinnegan . Kemudian dia pingsan & ketika sadar dia melihat jasad shinobi konoha serta orang tuanya, Nagato kemudian mengubur jasad orang tuanya . Setelah itu, Nagato terus menerus mencari makan dari rumah ke rumah tetapi tidak ada yang memberikan . Nagato juga memungut anjing yang kemudian diberi nama Chibi . Karena tidak ada yang memberi makan, akhirnya Nagato pingsan tak sadarkan diri & mengira dia akan mati . Tetapi seseorang datang menawarkan kue pada Nagato & chibi, orang tersebut adalah Konan .
Konan kemudian mengajak nagato & chibi ke tempat yahiko . Nagato & temannya itu kemudian menjadi pencuri di Amegakure, karena tidak ada yang mau bertanggung jawab atas yatim-piatu . Suatu waktu didalam perjalanan Yahiko menanyakan apa mimpi nagato, tetapi dia tidak menjawab . Ketika Yahiko bertekad akan menjadi penguasa dunia & menghentikan perang, Nagato juga mengikuti impian itu .
Suatu ketika, kunai yang terlapis peledak datang kearah mereka & membuat chibi tewas . Ternyata itu adal Jiraiya, Tsunade, dan Orochimaru yang sedang bertarung dengan Hanzo . Melihat kematian demi kematian yang ia lihat, Nagato jadi menangis . Yahiko memperingatkan pda nagato agar berhenti menangis dan berniat belajar ninjutsu . Oleh karena itu kemudian mereka menemui Sannin Konoha .
Awalnya nagato tidak terima hal itu karena mereka adalah shinobi Konoha, tapi jiraiya yang akhirnya mau menjadi guru untuk mereka memberi pengaruh tersendiri pada nagato . Mulanya jiraiya tidak berniat mengajari mereka, hingga suatu saat Nagato menolong Yahiko yang akan dibunuh shinobi Iwagakure . Nagato membunuh mereka & menunjukan Rinnegannya, tentu saja itu membuat jiraiya mau melatih.
Di suatu malam, Nagato & Jiraiya sedang berbicara tentang kebencian . Nagato hanya ingin melindungi Konan & Yahiko . 3 tahun kemudian, jiraiya kembali ke konoha dan meninggalkan mereka.

Setelah beberapa waktu, Yahiko mendirikan organisasi yang menginginkan perdamaian tanpa perang . Organisasi itu lalu diberi nama Akatsuki . Yahiko berniat menjadikan Nagato sebagai jembatan perdamaian .
Akatsuki membuat Hanzo, pemimpin Amegakure menjadi iri dan takut akan kehilangan kekuasaan . Hanzo lalu bekerjasama dengan Danzo dan Anbu NE untuk membunuh semua anggota Akatsuki . Kemudian mereka menyandera Konan . Lalu hanzo memerintahkan nagato untuk membunuh yahiko sebagai pertukaran, tapi yahiko justru mati bunuh diri dengan kunai . Nagato marah dan membunuh semua ninja, namun hanzo berhasil melarikan diri . Setelah itu diketahui bahwa hanzo mati ditangan pein yang dikendalikan oleh Nagato, tak hanya itu Nagato juga membunuh keturunan hanzo dan pengikutnya.
Keenam pein itu juga membunuh gurunya, Jiraiya . Ketika jiraiya sedang menyusup ke amegakure untuk mencari informasi tentang pein, diketahui juga bahwa tujuan nagato adalah memberi penderitaan semu . Setelah bertarung, jiraiya pun mati karena tertancap besi yang dimiliki keenam pein .
Setelah mendapat tugas untuk menangkap Naruto si jinchuriki kyubi, Pein menuju konoha dan membunuh semua ninja yang dia hadapi . Kemudian pein Tendo menghancurkan desa konoha dengan teknik Shinra Tensei .
Naruto yang baru datang dari latihan di Myoboku menjadi kaget melihat desanya. Dengan mode sennin, naruto berhasil mengalahkan keenam pein & menuju tempat nagato berada . Sesudah sampai dilokasi, Nagato menjelaskan pada naruto bahwa dia sudah berubah dan haus akan dendam . Naruto tdk terima atas perbuatan nagato yang tega membunuh gurunya . Nagato menceritakan penderitaan yang di alami & membuat naruto jadi iba . Namun naruto tetap membenci nagato .
Naruto memaafkan nagato setelah mengingat buku yang dikarang oleh jiraiya . Nagato menjadi ingat akan masa lalunya . Ketika itu jiraiya sedang menulis bukunya, Nagato juga ingat pada perkataan jiraiya bahwa nagato adalah anak yang di takdirkan . Nagato lalu tidak jadi menangkap naruto .
Dengan sisa chakra yang ia miliki, Nagato mengikuti jalan ninja naruto & menghidupkan semua orang konoha yang sudah dia bunuh memakai jutsu Rinne Tensei . Setelah memberi pesan terakhirnya pada naruto, akhirnya nagato meninggal karena kehabisan chakra .
Beberapa waktu setelah kematiannya, di ketahui bawa Nagato adalah keturunan clan Uzumaki .

Nagato kemudian di hidupkan kembali oleh Kabuto dengan teknik Edo tensei . Dia juga kembali bertarung dengan Naruto, namun kemudian nagato berhasil di segel oleh Itachi dengan menggunakan pedang Totsuka .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar