Pengunjung

Jumat, 25 November 2011

Kirigakure

Kirigakure (Kirigakure no Sato, secara harfiah berarti "Desa tersembunyi kabut") adalah sebuah desa shinobi yang berada di negara air .
Sebagai salah satu dari lima desa besar shinobi, Kirigakure memiliki pemimpin yang dikenal dengan sebutan 'Mizukage' . Kirigakure hingga saat ini sudah mempunyai 5 Mizukage, dan yang memimpin saat ini adalah Mei Terumi, sang mizukage kelima .
Banyak ninja pelarian/missing-nin dari desa ini, hingga tampaknya klasifikasi ANBU Kirigakure di kenal sebagai ninja pemburu yang secara khusus bertugas untuk menghilangkan para pembelot termasuk missing-nin . Para shinobi dari Kirigakure sangat mahir dalam menggunakan teknik berelemen air .
Arsitektur desa Kirigakure adalah bangunan-bangunan yang terdiri dari beberapa silinder, dengan kantor Mizukage sbg bangunan yang terbesar dan terluas . Sesuai namanya, desa ini dikelilingi oleh kabut tebal & gunung di belakangnya, sehingga susah ditemukan oleh orang asing .

Akatsuki di kabarkan dibentuk di Kirigakure, meskipun tidak terbukti tapi karena banyak desas-desusnya maka desa lain juga tetap curiga .
Kirigakure tampaknya telah mengalami beberapa konflik internal . Para anggota clan Kaguya pernah berperang melawan Kirigakure untuk memuaskan nafsu perang mereka.
Selama pemerintahan Yagura (mizukage keempat), Kirigakure mulai menggunakan ritual kelulusan baru untuk akademi mereka. Siswa yang ingin naik ke dalam tingkatan ninja berikutnya akan di adu satu sama lain dalam duel sampai mati, hingga membuat kirigakure dijuluki 'Desa Kabut Berdarah (Chigiri no Sato)' . Siswa yang lulus akan menjadi kandidat kuat anggota Seven Swordsmen of Mist, sebuah kelompok ninja terampil dengan senjata tajam .
Masa 'Kabut Berdarah' adalah masa yang kelam bagi Kirigakure . Kisame Hoshigaki, anggota Seven Swordsmen of Mist dan salah satu ninja kuat yang di hasilkan oleh Kirigakure, mencoba membelot dengan menggulingkan pemerintahan & membunuh beberapa pejabat desa .

Sedangkan ujian kelulusan itu dihentikan oleh Momochi Zabuza, ia membunuh seluruh peserta di Akademi.
Banyak ninja kirigakure yang percaya bahwa Yagura sedang dikendalikan oleh seseorang . Kisame merupakan ninja yang sudah tahu bahwa hal itu memang benar ; ia bersumpah setia pada manipulator mizukage keempat, yaitu: Tobi
Kirigakure juga memiliki 2 orang jinchuriki . Yagura adalah jinchuriki Sanbi si ekor tiga, sedangkan Utakata adalah jinchuriki Rokubi si ekor enam . Namun kedua jinchuriki itu sudah meninggal .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar